Saturday, September 5, 2020

Review dan Spesifikasi Reel Abu Garcia Revo Inshore

Memancing dipantai mulai booming akhir akhir ini. Salah satu reel yang pas adalah Abu Garcia Revo Inshore, yang sudah bisa anda dapatkan dengan mudah melalui marketplace indonesia. Dalam artikel review ini, kami ingin memperlihatkan kelebihan kelebihan reel ini sehingga anda yakin untuk memilikinya.

Pilihan Ukuran Abu Garcia Revo Inshore

Untuk mengakomodasi keperluan anda, Abu Garcia Revo Inshore hadir dalam 4 Pilihan Model yaitu Revo Inshore 30, Revo Inshore 35, Revo Inshore 40, dan yang paling besar adalah Revo Inshore 60. Untuk ukuran 60 sepertinya pas digunakan jika spot andalan anda banyak memiliki ikan ikan besar seperti Tuna, Sailfish, Marlin, dan lain lain. 

Beberapa fitur yang membuat Abu Garcia Revo Inshore sangat recommended untuk anda adalah HPCR Bearing yang tahan korosi, Stainless Steel Mainshaft, dan Gear dari alluminum terbaik. Komposisi tadi menjadi kombinasi yang mantap untuk sebuah reel yang awet, kokoh, dan smooth. 

Rocket line management system mengatur pergerakan tali pancing dan bail reel membuat tali pancing dapat meluncur dari spool dengan teratur dan lancar. System ini meminimalisir tali pancing menjadi kusut dan longgar. Ketika melakukan retrieve, semua tali pancing akan tersusun secara rapi di spool sehingga lebih smooth ketika akan melakukan cast kembali. Abu Garcia Revo Inshore

Fitur Abu Garcia Revo Inshore

K-Clutch anti-reverse pada model 30 dan 40

Fitur ini mencegah shaft untuk berputar terbalik tanpa sengaja. 

Machined aluminum braid ready spool

Spool pada reel Abu Garcia Revo Inshore ini sudah di desain ready untuk penggunaan braid, tanpa khawatir braid akan slip karena licin.

AMGearing system

System AMGearing pada Abu Garcia Revo Inshore adalah Alluminum Machine Gear Technology. Proses desain dan produksi gear pada Abu Garcia Revo Inshore menggunakan system komputer yang super canggih dan sangat detail. Hasilnya adalah system gear dengan nilai toleransi sangat ketat yang membuat keseluruhan kinerja reel menjadi super smooth, kokoh, dan solid.

Carbon Matrix™ drag system

Drag system menggunakan fitur Carbon Matrix yang tidak hanya extra smooth, namun kekuatan dragnya sangat besar sehingga mampu mengatasi perlawanan ikan ikan besar.

Everlast bail system

Untuk membuat system bail yang awet, Abu Garcia membenamkan fitur Everlast Bail System. Bail pada Abu Garcia Revo Inshore sangat ringan dan mudah untuk flipping..

EVA knob yang besar dan nyaman

Abu Garcia Revo Inshore menggunakan Eva Knob yang cukup besar dan dipasangkan dengan handle alluminum yang bisa digunakan kiri atau kanan. Hanle pada Abu Garcia Revo Inshore ini masuk dalam kategori oversized sehingga memberikan power yang lebih kuat dan nyaman.

Stainless steel Main Shaft

Mainshaft dan komponen didalamnya pada Abu Garcia Revo Inshore ini telah menggunakan bahan stainless steel. Dengan demikian reel ini akan memiliki jeroan yang lebih tahan lama, solid, dan memiliki performa yang sangat baik untuk jangka waktu yang panjang.

Slow Oscillation System

Tali pancing baik mono maupun braid akan lebih rapi, tidak mudah kusut, dan tentunya membuat casting selnjutnya akan lebih smooth

30 and 35 model menggunakan C6 carbon body

Pada model 30 dan 35, Abu Garcia Revo Inshore menggunakan body berbahan carbon agar lebih ringan namun kuat. Body ini menggunakan teknologi IM-C6 (Insert Mould) yang memiliki desain gearbox unik dengan kelebihan bahan carbon fiber yang super ringan namun sangat kuat. 

40 and 60 size model menggunakan all-aluminum body

Pada model 40 dan 60, Abu Garcia Revo Inshore menggunakan bahan alluminum. Meskipun lebih berat jika dibandingkan bahan carbon seperti seri 30 dan 35, Namun penggunaan alluminum memiliki kelebihan berupa manufakturing yang lebih tebal, kokoh, dan tidak mudah melintir. 

Instant Anti-Reverse

System Instant yang digunakan untuk anti-reversenya Abu Garcia Revo Inshore ini menggunakan system roller bearing yang canggih. Mampu mencegah reel mutar balik ketika berhadapan dengan beban tinggi seperti ikan besar atau beban berat lainnya.